Kegiatan Posyandu

Tidak ada komentar
Hari kamis tanggal 7 agustus 2014 mahasiswa KKN ikut serta dalam partisipasi kegiatan rutin posyandu di gampong keude ulee glee. kegiatan posyandu dilakukan dalam sebulan sekali dan biasanya di adakan pada minggu pertama, kegiatan posyandu ini di ketuai oleh bapak Jamaluddin, S.Kes selaku kepala puskesmas ulee glee,
pemberitahuan mengenai pentingnya pemeriksaan gizi balita & ibu hamil
Pemaparan mengenai pentingnya pemeriksaan gizi balita dan ibu hamil di garis bawahi bahwa sanya pertumbuhan gizi balita di tentukan oleh asupan makanan yang dikonsumsi sang ibu selagi hamil dan menyusui, serta pengetahuan ibu mengenai pola konsumsi yang baik dan benar bagi si balita dan tentunya disertai dengan pemeriksaan rutin pada kegiatan posyandu agar mengentahui grafik kesehatan baik bagi si ibu maupun pada balita.

buk kader (kiri), Hj. Ziah (tengah), buk geuchik (kanan)
sedang mendengar arahan dari pak jamal
Diskusi mengenai kesehatan 
Kegiatan posyandu ini selain pemerikasaan gizi, konsultasi kesehatan bagi ibu dan balita juga adanya diskusi antara pejabat puskesmas dengan mahasiswa KKN. Diskusi ini membahas seputar program mahasiswa KKN baik program individu maupun kelompok. Yang menjadi inti dalam pembahasan ini ialah pentingnya keikut sertaan mahasiswa bidang kedokteran dalam program KKN. Ini pula yang menjadi usulan dan harapan dari pejabat puskesmas untuk kemajuan KKN pada tahun depan adanya ikut serta mahasiswa dari fakultas kedokteran Universitas Syiah Kuala. 
pejabat puskesmas keude ulee glee

kegiatan bersih-bersih pada saat penutupan acara posyandu
Jam 11.30  berakhirnya kegiatan posyandu dengan agenda bersih-bersih tempat (musalla), dan juga salam-salaman dengan ibu-ibu kader dan ketua, anggota puslkesmas keude ulee glee. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar